Kepundoong

Personal Blog of Kepundoong, by Silver Arrow | Blog yang berisi konten tentang Game, Tutorial, Tips & Trick, dan segala sesuatu yang bermanfaat.

Games

Tutorial

Post Page Advertisement [Top]

Cara Mengembalikan Screen Lock Pattern ke Swipe HP Andromax

Cara Mengembalikan Screen Lock Pattern ke Swipe HP Andromax

Mengembalikan Screen Lock HP Andromax Ke Default

Setelah sekian lama tidak menulis sesuatu, kali ini saya akan membagikan tips and trik untuk kalian semua, yaitu cara untuk mengembalikan key lock pattern atau password atau pin pada android menjadi default atau swipe khususnya adalah andromax, karena yang saya pakai adalah smartphone Andromax E2,. Tapi cara ini mungkin bisa desebut dengan menghilangkan key pattern atau yang lain.

Cerita sedikit, jadi dulu waktu saya mencoba untuk merubah key lock ponsel saya ke pattern, karena banyak orang yang pinjam dan tak ada pengamannya. Lalu sewaktu sudah tak ada yang pinjam, dan menurut saya key pattern sedikit ribet apalagi model pin atau password, jadi saya mau mengembalikan ke mode swipe yang mudah dan tanpa ribet. Tapi sewaktu saya mau merubahnya, saya lihat tidak bisa dan tulisannya adalah "disabled by administrator...". setelah saya mencoba untuk mengetahui satu persatu fungsi dari menu yang ada pada menu setting, akhirnya saya menemukan solusinya. Oke, untuk melihat bagaimana caranya, langsung saja pada langkah-langkah dibawah ini:


















1. Pertama, buka menu Setting pada Ponsel kalian, kemudian scroll kebawah dan temukan menu "Clear credentials" dan kemudian pilih menu tersebut.
 





















2. Setelah memilih menu tersebut, maka akan muncul pilihan, pilih saja OK
  

3.  Setelah dipilih OK dan di clear, makan menu clear credentials akan menjadi tidak aktif
 

4. Setelah itu, kembali scroll ke atas dan cari menu "screen lock" kemudian akan muncul key pattern kalian yang sebelumnya, lalu masukkan key pattern kalian.
 

5. Kemudian setelah memasukkan key pattern, makan kalian dapat melakukan pengembalian key ke swipe atau none, seperti pada gambar dibawah.


6. Selesai. Penghapusan atau pengembalian key pattern ke swipe telah berhasil. Selamat mencoba, dan untuk key yang lain atau ponsel yang lain yang memiliki masalah yang sama, mungkin caranya sama, silahkan dicoba sendiri. :)

Sekian dari saya, apabila ada kurang dan salah mohon ditambahkan sendiri dan dimaafkan. hehe. Terimakasih sudah mampir, kami tunggu lagi kedatangannya. :D


Bottom Ad [Post Page]