Kepundoong

Personal Blog of Kepundoong, by Silver Arrow | Blog yang berisi konten tentang Game, Tutorial, Tips & Trick, dan segala sesuatu yang bermanfaat.

Games

Tutorial

Post Page Advertisement [Top]

Cara Import Database SQL Server .bak ke MySQL

Cara Import Database SQL Server .bak ke MySQL

Cara Import atau Restore Database SQL Server ke .bak ke MySQL

Hallo semuanya, kembali lagi bersama kami disini :D. Oke, kali ini saya akan membagikan sebuah tips tentang database. Flashback sedikit, jadi beberapa waktu lalu saya mendapatkan sebuah database untuk membuat sebuah game offline private server yang berformat .bak yang berasal dari database SQL Server 2000. Karena saya penasaran, maka saya ingin merestore database tersebut ke MySQL, karena menurut saya lebih mudah dalam me-manage database tersebut. Akhirnya saya berselancar kesana kemari, tapi belum mendapatkan hasil, dan saya mencoba untuk export database dari SQL Server kedalam format .sql tapi belum bisa dikarenakan belum paham. hehe. Hingga pada akhirnya saya menemukan sebuah solusi, yaitu mengkonversi database .bak tersebut kedalam bentuk .sql. Tentu saja hal ini membutuhkan koneksi, karena kita harus melakukan upload dan download pada suatu website yang menyediakan layanan konversi tersebut.

Oke, langsung saja untuk website tersebut bisa langsung kunjungi pada link berikut, RebaseData atau bisa mencari sendiri website penyedia layanan konversi website yang lain di internet.

Baiklah, itu adalah solusi secara online, dan setelah dikonversi ukuran dari database tersebut akan menyusut, dan ini cukup memudahkan untuk di download.
Sekian postingan dari kami, apabila ada salah dan kurang, mohon dimaafkan dan ditambahkan sendiri. :D Sampai jumpa lagi dilain waktu, dan terimakasih atas kunjungannya, kami tunggu lagi kunjungannya dilain waktu.

Bottom Ad [Post Page]