Kepundoong

Personal Blog of Kepundoong, by Silver Arrow | Blog yang berisi konten tentang Game, Tutorial, Tips & Trick, dan segala sesuatu yang bermanfaat.

Games

Tutorial

Post Page Advertisement [Top]

Tutorial Login E-Mail di Microsoft Outlook 2007

Tutorial Login E-Mail di Microsoft Outlook 2007

Tutorial Login E-Mail di Microsoft Outlook 2007

Halo semuanya, lama tak berjumpa, lama tidak memposting di blog ini. Hehe. Mungkin karena terlalu sibuk jadi malas untuk memposting. Oke, berhubung kali ini sudah agak longgar, saya sebagai penulis akan memposting tentang Bagaimana Caranya Login Email di Microsoft Outlook 2007. Ini hanya ditujukan untuk yang belum paham ya, yang sudah paham skip saja.
Singkat cerita, saya waktu dikasih email perusahaan dan disuruh menggunakan email tersebut, saya kebingungan. Kebingunan kenapa? Karena saya sudah merasa bahwa cara yang saya lakukan buat login email sudah tepat, tapi kok tidak bisa terkoneksi ke server. Akhirnya saya googling terus, dan hasilnya tetap sama, semua memberikan tutorial yang mirip. Hingga pada akhirnya, sama menemukan sebuah petunjuk, bahwa ada tulisan yang belum saya check. Kemudian saya ulangi lagi login email di outlook, dan akhirnya, berhasil. Atas dasar itulah saya membuat tutorial ini, dan langsung saja, scroll kebawah.
Oke, buat kalian para pembaca, para pengunjung yang belum tau bagaimana caranya, bisa langsung mengikuti tutorial atau tips dari saya, berikut ulasannya:
1.      Langkah pertama, buka aplikasi Microsoft Outlook 2007

2.      Kemudian, pada menu pilih Tools > Account Settings, seperti pada gambar berikut

3.      Setelah itu, akan muncul jendela Account Settings, dan pilih New, seperti pada gambar
  


4.      Lalu, akan muncul jendela Add New E-Mail Account, dan selanjutnya Check pada tulisan Manually configure server settings or Additional server types.

5.      Setelah itu, akan muncul jendela baru, dan pilih saja Internet E-Mail, lalu Next
 
6.      Selanjutnya, isikan data kalian pada form yang tersedia, dan tulisan dalam form ini hanyalah contoh, jadi sesuaikan dengan email dan server kalian ya :D. Setelah data terisi, klik tombol More Settings…

7.      Dalam jendela More Settings…, pilih tab Outgoing Server, lalu check pada tulisan My outgoing server (SMTP) requires authentication. Selanjutnya, klik tab Advance, dan check pada tulisan This server requires an encrypted connection (SSL), setelah itu, klik OK. Lebih jelasnya, bisa dilihat seperti pada gambar berikut:

 8.      Setelah di klik OK, maka akan kembali ke jendela sebelumnya, yaitu waktu pengisian data email dan server. Pada halaman ini, selanjutnya klik Test Account Settings…, seperti pada gambar.

9.      Setelah di lakukan test account, maka akan muncul jendela seperti pada gambar dibawah, dan klik saja Yes

10.  Kemudian jika muncul pesan seperti pada gambar dibawah, dan ada check hijau dua, dan status complete, lalu klik Close, dan pada kemudian klik akan muncul jendela sebelumnya, klik saja Next, dan kemudian klik Finish. Selamat, Anda sudah dapat mengelola email di Microsoft Outlook. 


11.  Terakhir, Anda dapa mengecek email Anda pada halaman Account Settings, seperti pada gambar dibawah

Oke, selesai. Sekian postingan dari saya, apabila ada salah dan kekurangan, mohon dimaafkan, dan silahkan ditambahkan sendiri :D, sampai jumpa lagi di lain waktu. Terimakasih telah berkunjung, kami tunggu lagi kunjungan selanjutnya.

Bottom Ad [Post Page]