Kepundoong

Personal Blog of Kepundoong, by Silver Arrow | Blog yang berisi konten tentang Game, Tutorial, Tips & Trick, dan segala sesuatu yang bermanfaat.

Games

Tutorial

Post Page Advertisement [Top]

Tutorial Masuk ke AV di TV LG

Tutorial Masuk ke AV di TV LG

Cara Kembali atau Masuk ke AV pada TV LG Menggunakan Tombol TV Tanpa Remot TV


Halo semua, ketemu lagi dengan kami, dengan saya di Kepundoong. Postingan pertama di tahun 2020 nih. Kali ini, saya akan memberikan sebuah tips yang sangat bermanfaat bagi yang belum tau. Apa sih itu? Yaitu, cara mengembalikan TV LG ke AV1, AV2  dan lainnya menggunakan Tombol pada TV.

Oke, sebelum lanjut ke topik pembahasan, saya akan bercerita sedikit. Beberapa waktu lalu, saya mencoba untuk memencet tombol TV merk LG yang digunakan untuk monitoring CCTV. Saya bingung, ternyata tidak bisa dikembalikan ke AV, menggunakan tombol CH seperti TV yang lainnya, misalnya SHARP. Sialnya lagi, remot TV tersebut sudah tidak ada. Bingung karena tidak bisa masuk ke AV lagi, akhirnya saya googling kesana kemari, tapi malah disarankan beli TV baru. Hingga akhirnya, saya menemukan sebuah petunjuk, dimana hal tersebut dapat dilakukan menggunakan tombol pada TV melalui menu, dan alhasil saya dapat kembali ke AV dan dapat memonitor CCTV kembali. Aahhh lega nya….

Selesai cerita dari saya :D dan untuk tutorial bagaimana cara mengembalikan AV menggunakan tombol TV lewat menu, langsung saja ikuti tips dari saya berikut :
  1. Pertama, pencet tombol menu pada TV Anda (LG). Tapi dalam tutorial ini, menu TV yang saya gunakan adalah bahasa Indonesia, jadi bisa disesuaikan sendiri sama yang bahasa lain ya, hehe.
  2.  Kemudian akan muncul menu, dimana menu ini berjumlah 5 buah, yaitu Stasiun, Gambar, Suara, Waktu, dan Khusus.
  3.  Oke, selanjutnya, geser ke menu paling bawah, yaitu Menu Khusus, dengan menekan tombol PR/CH Down.
  4.  Kemudian pencet tombol OK, dan nantinya akan masuk ke Sub Menu Khusus.
  5. Setelah itu, pilih Sub Menu Masukan, dan ubah TV menjadi AV, AV1 atau yang lain yang dibutuhkan. Untuk mengubahnya, gunakan tombol volume up/down (pasti sudah tau lah).
  6.  Oke, selesai dan selamat Anda sudah dapat masuk ke AV pada TV LG Anda.
Sekian tips and trick dari saya, apabila ada salah dan kekurangan, mohon maaf, dan silahkan ditambahkan sendiri. Oke, sampai jumpa lagi di lain waktu, terimakasih telah berkunjung, kami tunggu lagi kunjungan kalian selanjutnya. 




Bottom Ad [Post Page]