Kepundoong

Personal Blog of Kepundoong, by Silver Arrow | Blog yang berisi konten tentang Game, Tutorial, Tips & Trick, dan segala sesuatu yang bermanfaat.

Games

Tutorial

Post Page Advertisement [Top]

Cara Disable atau Uninstall Aplikasi di Xiaomi Lewat Google Playstore

Cara Disable atau Uninstall Aplikasi di Xiaomi Lewat Google Playstore

Disable or Uninstall Android Applications Using PlayStore


Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, si penulis kece tentunya hanya ada di Kepundoong. Oke, kali ini, saya akan berbagi tips and trick tentang Android, yaitu Cara Uninstall atau Disable Aplikasi di Xiaomi dengan Google Playstore.

Sebelum itu, saya akan cerita sedikit. Beberapa waktu lalu, saya kebingungan. Pasalnya, smartphone saya yang baru itu Xiaomi, tidak seperti yang lama, untuk men-disable aplikasi cukup masuk ke pengatura, aplikasi, klik aplikasi dan ada pilihan disable pada aplikasi tersebut, misalnya untuk yang dari google. Nah, di ponsel ini, tidak ada pilihan disable langsug. Maka dari itu, saya mencari kesana kemari, dan akhirnya ketemu yaitu lewat google playstore.

Oke, mungkin kalian ada yang mempunyai masalah yang sama seperti saya, bisa langsung ikuti atau lihat uraian saya berikut:

  1.  Langkah pertama, buka playstore di HP kalian, kemudian masuk ke menu dengan menekan icon tiga garis seperti pada gambar
  2. Kemudian, setelah keluar menu, pilih Help & feedback
  3. Selanjutnya, pilih Delete or disable apps on Android
  4. Kemudian, akan muncul jendela baru lagi, dan pilih Tap to go to Application Settings
  5. Lalu, akan muncul halaman aplikasi yang mau di hapus atau di matikan. Lebih jelasnya tampak seperti pada gambar berikut:
     

    Nah, itu tadi adalah penjelasan dan tutorial dari saya, dan mungkin ini juga bisa dijadikan alternative lain dalam disable aplikasi di smartphone selain lewat pengaturan dari menu ponsel.

    Oke, sekian postingan dari saya tentang Cara Disable atau Uninstall Aplikasi di Xiaomi Lewat Google Playstore Android. Apabila ada salah mohon dimaafkan, dan apabila masih ada kekurangan, silahkan ditambahkan sendiri. Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa, kami tunggu kunjungannya di lain waktu, tentunya hanya di Kepundoong.


Bottom Ad [Post Page]